• Support Agen Bola 24/7
  • PIN Blackberry Messenger 20C3DD18
  • Yahoo Messenger ID csroyal928
  • Line Messenger ID royal928
  • Phone / Whatsapp +855 11 808 432

Nico Rosberg buka tahun 2016 dengan Menjadi Juara di Australian GP 8 Detik lebih cepat dari Lewis Hamilton

Kategori : Formula 1 Tags : , , , 20/03/2016

«

»

Agen Sabung Ayam – Nico Rosberg, pembalap Tim Formula 1 Mercedes berhasil dengan gemilang membuka musim balap Formula 1 tahun 2016 dengan menjuarai Australian Grand Prix di Albert Park yang diselenggarakan hari Minggu 20 Maret 2016 yang berakhir beberapa jam yang lalu.

Lomba balap pembukaan musim ini diwarnai dengan kecelakaan fatal yang untungnya tidak memakan korban jiwa antara mobil yang dikendarai oleh Fernando Alonso dari Tim McLaren dengan Esteban Gutierrez dari Tim Haas F1 yang terjadi di tikungan ke-tiga pada lap ke-17.

Permulaan yang kurang membuat Lewis Hamilton harus turun ke peringkat 6 dan harus kehilangan kelebihan yang didapatkannya ketika meraih posisi pole, namun Hamilton berhasil berjuang dengan keras untuk menyelesaikan balapan di posisi ke-dua, terpaut 8 detik dari rekan satu timnya yang berhasil menjuarai lomba balap kali ini.

Fernando Alonso McLaren

Mobil Fernando Alonso menabrak dinding pembatas lintasan

Rosberg mengambil kesempatan penting ketika lomba balap dihentikan akibat kecelakaan yang dialami oleh Alonso dengan merubah strategi dan mengambil alih pimpinan lomba dari Sebastian Vettel Tim Formula 1 Ferrari. Vettel kemudian berhasil menyelesaikan Australian GP di peringkat ke-tiga dengan terpaut 9.6 detik dari Rosberg.

Sebastian Vettel yang memutuskan untuk menggunakan ban dengan karakteristik super-soft dan kemudian gagal harus puas di peringkat ke-tiga setelah berhasil mendahului Daniel Ricciardo dari Tim Formula 1 Red Bull yang selesai di posisi ke-empat. Ricciardo berhasil mencatatkan lap tercepat di Australian GP 2016 dengan 1 menit 28.997 detik dan menyelesaikan lomba dengan 24.330 detik lebih lama dari Rosberg.

Kecelakaan Fernando Alonso

Hasil dari Australian GP sedikit banyak dipengaruhi oleh kecelakaan Fernando Alonso di lap ke-17 yang juga melibatkan Esteban Gutierrez, Alonso yang sedang berusaha menyalip Gutierrez pada tikungan ke-tiga namun tidak berhasil melewati dengan sempurna karena bagian kanan depan mobil Alonso tersangkut di bagian samping mobil Gutierrez, akibatnya mobil yang dikendarai Alonso berputar-putar di udara sebanyak tiga kali sebelum menabrak dinding pembatas lintasan.

Alonso langsung keluar meninggalkan mobilnya hanya beberapa saat setelah menabrak dinding pembatas yang untungnya tidak mengakibatkan pembalap asal Spanyol tersebut terluka parah.

Video Kecelakaan Alonso dan Gutierrez di Lap ke-17

Debut Rio Haryanto di Formula 1

Rio Haryanto, pembalap Tim Formula 1 Manor asal Indonesia yang baru memulai debutnya di Australian GP 2016 tidak berhasil menyelesaikan lomba balap tersebut dan harus berhenti di lap ke-18. Haryanto memulai lomba dari grid ke-22 akibat terkena penalti 3 grid terkait dengan kecelakaan di pit stop yang dialaminya pada kualifikasi kemarin.

Rio Haryanto berhasil memperbaiki posisinya ke peringkat ke-18 dari 22 sebelum akhirnya harus berhenti karena kendala mesin yang dialaminya. Tim Formula 1 Manor Racing mengumumkan melalui akun twitternya mengenai insiden mesin yang menimpa Rio Haryanto tersebut.

Enam Pembalap Tercepat di Australian GP 2016

Berikut adalah enam pembalap tercepat yang berhasil menyelesaikan Australian Grand Prix 2016 :

  • Nico Rosberg (Mercedes) 1:48:15.565
  • Lewis Hamilton (Mercedes) +0:08.060
  • Sebastian Vettel (Ferrari) +0:09.643
  • Daniel Ricciardo (Red Bull) +0:24.330
  • Felipe Massa (Williams) +0:58.979
  • Romain Grosjean (Haas F1) +1:12.081

Link